Berita Polri’Phasivic‘ Kapolres Parigi Mautong (Parimo) AKBP Zulham Efendi Lubis  menegaskan pihaknya dan bawahannya Polsek Polsek seluruh diwilayahnya Hukum Polres Parimo, pihaknya tidak mengeluarkan Izin Keramaian, melaikan akan membubarkan kegiatan keramaian jika tidak dilakukan proses hukum.

‘Saya hanya memngingatkan,
Barang siapa (siapapun dia/Warga masyarakat) yang masih ngotot utk pesta pesta, setelah di perintahkan membubarkan diri sebanyak tiga kali oleh Petugas, dan sengaja tidak mengindahkannya, maka siap2 akan menghadapi proses hukum,” tegas Kapolres Parimo.

Bahkan ada tudingan Polsek Bolano Lambunu menerbitkan Izin Keramaian adalah Berita Hoaoax disebarkan untuk merusak citra Polsek.


” Tidak ada Pesta Pernikahan Tanggal 28 maret 2020 dapat izin dari Kapolsek, yang ada akan membubarkan Pesta tersebut, jika 3 Kali tidak bisa diperingati, maka jalan satu satunya melakukan proses hukum, kepada masyarakat yang melawan aparat,” Tegasnya.

Larangan itu dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, yang dikeluarkan pada Kamis (19/3/2020) dalam penanganan penyebaran virus corona.

Olehnya itu, AKBP Zulham Efendi Lubis mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Larangan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak itu seperti unjuk rasa, karnaval, pawai, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, sosial budaya, keagamaan, sarasehan, dan kegiatan yang mengumpulkan massa lainnya.

“Kami imbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta ikuti setiap informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” imbau AKBP Zulham Efendi Lubis.*

https://suara-phasivic.com/wp-content/uploads/2020/03/IMG_20200326_160810-1024x475.jpghttps://suara-phasivic.com/wp-content/uploads/2020/03/IMG_20200326_160810-150x150.jpgHukumKriminalPOLRISosial BudayaTokohBerita Polri'Phasivic' Kapolres Parigi Mautong (Parimo) AKBP Zulham Efendi Lubis  menegaskan pihaknya dan bawahannya Polsek Polsek seluruh diwilayahnya Hukum Polres Parimo, pihaknya tidak mengeluarkan Izin Keramaian, melaikan akan membubarkan kegiatan keramaian jika tidak dilakukan proses hukum. 'Saya hanya memngingatkan, Barang siapa (siapapun dia/Warga masyarakat) yang masih ngotot...