KKSS Melalui Kapolda dan Wagub Papua Bantu Masyarakat
SUARA
PHASIVIC
14 June, 2021

KKSS Melalui Kapolda dan Wagub Papua Bantu Masyarakat

Berita Polri’Phasivic‘ Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 8 Mei 2020 pukul 14.13 Wit bertempat di Kantor Sekretariat BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Entrop Kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan sembako serta bahan pangan lokal kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE,MM didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw serta Forkopimda Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE,MM, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Sekda Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, Kepala Dinas Perindagkop Provinsi Papua, PJU Polda Papua, Danrem 172, Perwakilan BI, Perwakilan MRP, Group The Spirit Of Papua, Relawan Uncen.

Rangkaian kegiatan tersebut pada Pukul 13.17 Wit, Rombongan bergerak menuju Sekertariat BPW-KKSS, tiba pukul 14.13 Wit selanjutnya melaksanakan tatap muka dalam rangka penyerahan paket sembako secara simbolis.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pada kesempatannya mengatakan, mewakili Kepolisian Daearah Papua mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KKSS karena sepat beberapa hari lalu terjadi kejadian luar biasa tetapi sampai hari ini tetap rukun dan baik dalam menjaga situasi kondisi saat ini.

Pada bulan ini terjadi kenaikan angka pencurian sepeda motor, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat KKSS untuk menjaga betul barang berharganya, doakan semogga kita dapat menangkap para pelaku yang diantaranya termasuk dari dampak kebijakan asimilasi pelepasan 400 Narapidana.

Kami mengharapkan apabila terjadi permasalahan agar dapat diselesaikan secara bersama-sama melalui KKSS maupun pihak kepolisian. Tetap jaga jarak karena upaya ini sangat penting, pihak Kepolisian berkolaborasi dengan Satpol PP akan melakukan upaya tegas selama satu bulan kedepan.

Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE,MM dalam kesempatannya mengatakan bahwa di bulan suci ramadhan anjuran pemerintah wajib di dengarkan untuk lakukan jaga jarak, banyak berdoa dan berdiam diri dirumah bila tidak ada kepentingan, lebih baik mengurangi aktifitas daripada uang kita habis untuk berobat.

Rapat terbatas dengan bapak Presiden bahwa di Papua pada akhir Juni akan mencapai tingkatnya diperkirakan 450 orang terinfeksi oleh sebab itu kita harus disiplin dengan berteguh bersatu padu agar wabah Covid-19 tidak meningkat sehingga di bulan Mei ini wabah Covid-19 sudah berakhir.

Terkait dengan bantuan pemerintah, kita akan terus membantu yang mana saat ini Dinas Perindgkop telah memberikan bantuan sosial dengan syarat melampirkan KTP selanjutnya berkoordinasi melalui Kotamadya, saya harap masyarakat tetap dirumahdan kami yang bekerja.

Bila terdapat masyarakat Sulawesi yang tergabung dalam KKSS belum mempunyai KTP agar dapat dikoordinasikan dengan Ketua KKSS dan kami bantu sesuai kesepakatan pemerintah Provinsi, jika dapat berjalan dengan baik kita akan bagikan paket sembako 20 kg beras, telur, biskuit, minyak, ikan kaleng dan sebagainya.

Tetap jaga komunikasi dan jangan mengambil tindakan sendiri-sendiri dan sampaikan langsung dengan Ketua KKSS apabila menemui kendala.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Forkopimda kepada perwakilan KKSS Provinsi Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *