19 April, 2021

Program Bossqu AKBP Budi Priyanto, Polsek Batui Bedah Rumah

BATUI- Berita Polri’Phasivic‘ Sebuah kreatifitas yang tinggi ketika polisi dengan rasa kemanusian membantu masyarakat yang tidak mampu dalam hal memenuhi dandan, pangan dan papan, terbukti dimulai hari Rabu (20/5) Polsek Batui melaksanakan program bedah rumah salah satu warga masyarakat Kelurahan Lamo Kecamatan Batui Banggai Sulawesi tengah.

Dan yang dilakukan bedah rumah adalah
Nenek MAASIA NYAMANG, yang berumur 80 tahun, agama islam, suku saluan, tastus Janda, Alamat Kelurahan Lamo Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Tinggal dalam serumah bersama 1 orang anak yang mengalami sakit strok dan 2 orang cucu, yang hidupnya membutuhkan uluran tangan dari tetangga untuk penyambung hidupnya setiap hari.

Hari Rabu tersebut, Kapolsek bersama anggota Polsek Batui melakukan bedah rumah nenek MAASIA NYAMANG karena kondisi rumah sudah tidak layak, untuk ditempati yaitu dinding papan yang sudah rusak, atap rusak dan bocor saat musim hujan.

Menurut Yoga Bedah rumah yang dilakukan diantaranya,membongkar rumah lama dan di bangun baru dengan menambah volume bangunan rumah yg semula ukuran 6 Meter x 3 Meter dengan 1 kamar tidur dan ruang keluarga, menjadi ukuran 6 Meter X 7 Meter dengan 2 Kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga. Menganti atap rumah yg semula dari atap Rumbia menjadi atap Seng, Mengganti keseluruhan rangka/konstruksi rumah dan dinding rumah yang sudah rusak lapuk dan dimakan rayap,Melakukan pengecoran Lantai. Melakukan pengecatan dan finising lainnya.

Yang sebelumnya Nenek MAASIA NYAMANG belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah, akhirnya kepemimpinan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto S.Ik SH, program bantuan kepada Nenek Tersebut dilakukan 6 kali menerima bantuan sembako melalui program bosque dari Polsek Batui.

Giat bedah rumah adalah bentuk kepedulian Kapolsek Batui dan Anggota Polsek Batui kepada Warga Masyarakat yang kurang mampu/ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda, duda dan yatim piatu yang ada di Kecamatan Batui dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka dan bisa tinggal di rumah yang lebih layak untuk di tempati. 

Pihak Keluarga dan masyarakat serta pemerintah Lamo mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Batui dan anggotanya yang telah peduli dengan masyarakat Batui dan Batui Selatan, Kami mendoakan kepada semua anggota/keluarga besar Polres Banggai dan Polsek Batui dijauhkan dari balabencana, selalu diberi kesehatan,  kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugas Kepolisian Aamiin yra.

Kapolsek Batui berterimakasih Kepada Kapolres Banggai yang telah mendukung dan membantu sehingga kegiatan bedah rumah bisa terlaksana dengan lancar.

Kapolsek Batui berterimakasih kepada Anggota Polsek Batui Aipda AZHAR jab. Babinkamtibmas Desa Ondo Ondolu yang telah membantu Kapolsek Batui dalam giat Bedah Rumah dan begitu juga dengan anggota lainnya serta warga masyarakat Kel. Lamo yang membantu proses pengerjaan bedah rumah sehingga terlaksana dengan lancar.

Pada hari Sabtu tgl 23 Mei 2020 jam 11.30 Wita Kapolsek Batui IPTU IK YOGA W,  sh,  bersama Kanit Sabhara IPDA AL AMIN di dampingi oleh Aipda Azhar Babinkamtibmas Desa Ondo Ondolu dan Bripka Usman Babinkamtibmas Desa Uso telah menyerahkan rumah hasil dari bedah rumah Polsek Batui Kepada Nenek MAASIA NYAMANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *