23 January, 2021

Melihat Dari Dekat Sambel Mantap, Layanan Khusus Bagi Yang Berkebutuhan Khusus

JAKARTA– Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar Sambel mantap atau selasa melayani difabel. Program unggulan ini dikhususkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus yang ingin memperoleh Sim D.

Ditemui diruangan kerjanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sepanjang hari ini terdapat dua orang warga difabel yang memanfaatkan program Sambel Mantap tersebut. Selasa, (24/11).

“Iya benar, satu orang warga Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek dan satu lagi warga desa Karanganyar Kecamatan gandusari. Keduanya merupakan penyandang difabel” Ucap AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, melalui Sambel mantap ini, pihaknya memberikan prioritas pelayanan dengan menyediakan petugas khusus yang mendampingi selama proses penerbitan SIM berlangsung. Bukan itu saja, pihaknya juga memberikan layanan antar jemput kepada keduanya.

AKP Imam menerangkan, berbagai prioritas yang diberikan dalam program sambel mantap tersebut selain pendampingan penuh dari petugas khusus juga tidak perlu mengantri sebagaimana pemohon lainnya sehingga proses layanan menjadi lebih cepat dan mudah.

Masih kata AKP Imam, layanan Sambel mantap ini juga dapat dinikmati masyarakat difabel pada saat digelar layar tancep yakni layanan masyarakat terpadu dan cepat yang gelar seminggu sekali berkeliling di kecamatan atau desa di Kabupaten Trenggalek secara bergilir.

Program unggulan yang mengusung motto layanan khusus bagi yang berkebutuhan khusus ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Trenggalek terhadap masyarakat difabel agar tetap bisa berkarya ditengah keterbatasan yang dimilikinya.

“Alhamdulillah, setelah berjalan beberapa bulan terakhir, respon masyarakat sangat positif dan layanan ini akan terus kita tingkatkan dan kembangkan lagi.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *