25 November, 2020

Polisi Sapu Habis Pelaku Begal Terhadap Anggota Marinir

Sumber Informasi: Kompol Agus Widartono Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat

JAKARTA– Masih Ingat Pembegalan dilakukan Pelaku Para pembegal Terhadap perwira marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (26/10/2020) mulai terungkap. 

Dalam waktu 7 Hari, Polisi menangkap 23 Pembegal, diantaranya dua pelaku begal terhadap anggota Marinir terpaksa dilakukan penembakan karena dianggap melakukan perlawanan kepada kepolisian, dua pelaku tersebut berinisial RHS (32) dan RY (39).

“Sebelumnya saya suda sampaikan, bahwa kami sedang melakukan pengejaran pelaku dengan korban anggota marinir. Dan sekarang Pelaku sudah kami tangkap. Sebanyak Dua orang ,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat rilis yang disiarkan secara daring, Sabtu (7/11/2020).

Kapolda mengatakan, selama beraksi para pelaku memiliki peran masing-masing. RHS berperan sebagai eksekutor dan tiga lainnya merupakan joki dan pengawas keadaan.

Berikut fakta-fakta tentang kasus begal anggota Marinir di Medan Merdeka Barat.

Sementara Kadispen Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Letkol Marinir Gugun Saiful Rachman mengatakan, Pangestu sedang mengendarai sepeda dari kediamannya dan terjatuh ketika berada di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO).

Namun tepat di jembat penyebrangan orang (JPO), korban dipepet oleh sejumlah orang yang menggunakan sepeda motor dan berusaha mengambil tas korban.

“Beliau saat pandemi kadang menggunakan sepeda. Pada saat pagi di TKP di Jalan Medan Merdeka Barat, tahu-tahu jatuh secara tidak normal,” ucap Gugun ketika dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *