25 September, 2020

Satlantas Polres Grobogan Gencar Transportasi Sehat Merakyat (TSM)

Laporan Ulum, Editing: Agus Floureze Palu

Berita Polri,-Grobogan – Terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Grobogan merupakan dambaan seluruh warga masyarakat. berbagai Upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas, Polres Grobogan untuk budayakan tertib dan disiplin berlalu lintas.

Salah satunya dengan mensosialisasikan Transportasi Sehat Merakyat (TSM). Sabtu (15/2) personel dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Grobogan mendatangi Sekolah-sekolah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut.

Dengan membentangkan spanduk dan baner-baner TSM yang bertuliskan Bike to School Bersepeda Yuk, bersama anak-anak Pelajar menghimbau segenap pelajar dan masyarakat agar menggunakan transportasi sehat merakyat seperti sepeda sebagai sarana transportasi ke sekolah maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Muchamad Yogi mengatakan selain ajakan TSM, dari Satlantas Polres Grobogan juga menghimbau agar para pelajar dan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, selalu berhati – hati dalam beraktivitas di jalan raya, selalu tertib dalam berlalu lintas.

Pimpinan Redaksi dan Redaktur Pelaksana suara-phasivic.com

“Mari kita gunakan sepeda sebagai Transportasi Sehat Merakyat. Dan kepada seluruh masyarakat bagi yang berkendara dengan motor agar melengkapi surat-surat, selalu mengunakan helm SNI, tidak melawan arus dan utamakan keselamatan dalam berkendara”, kata Kasatlantas

Maksud dan tujuan kegiatan transportasi sehat merakyat diberikan kepada pelajar ini adalah merupakan tindak lanjut perintah dari koorlantas polri agar warga masyarakat termasuk para pelajar menggunakan sepeda kembali sebagai sarana transportasinya.

“Ada beberapa hal yg menjadi alasan digunakannya sepeda sebagai sarana transportasi, diantaranya yakni sepeda merupakan sarana yg murah dan menyehatkan serta ikut andil dalam mendukung terciptanya udara yang bersih dan sehat krn bebas dari polusi asap kendaraan” pungkas AKP Muchamad Yogi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *