25 November, 2020

Gara gara Kapolri Copot Kapolda, Ketum LBH Phasivic ‘Giring’ Mahfud MD agar di copot

JAKARTA– Siapa yang tak kenal Agus Floureze selain dia sebagai Relawan Jokowi, dia juga Pengacara, Ketum LBH Phasivic, Pentolan FKPPI dan Wartawan Senior, pada hari Sabtu (21/11) mengatakan, bahwa sikap Kapolri melakukan Pencopotan, atas desakan Menkopohulkam MD Mahfud, sehingga Kapolri mengambil sikap mencopot 6 Kapolda.

Dia mengatakan pula, sikap Mahfud MD tersebut dituding lempar tanggung jawab, untuk mempersalahkan segala sesuatu kepada polisi, sehingga Agus berharap Presiden Jokowidodo harus mencopot pula Menkopohulkam Mahfud MD.

Bahwa sikap Mahfud MD menyalahkan Polisi tidak bertindak keras menangani Covid 19, menurut Agus, dianggap sikap tidak dewasa dan menyudutkan Polri.

” Moga Pak Presiden dengar kata kata saya, tolong Menkopohulkam Mahfud MD di copot juga,” tegas Penasehat FKPPI ini.

Dia mengatakan pula, kalimat menyalahkan Polri yang disampaikan Mahfud MD, bukan Perintah Presiden,melainkan Perintah Mahfud MD secara pribadi.

Dia merasa sangat terpukul tindakan Kapolri Mencopot Para Kapolda, Terutama Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi, menurutnya orang patut agama, loyal, pekerja, hanya masalah Covid 19 bisa di copot.

” Pokoknya terasa lah, saya beberapa kali ke Mapolda Jawa Barat, orangnya taat agama dan loyal loh, kok bisa jadi gini,” ujarnya.

Lanjut Agus, Dirinya tau persis Mantan Kapolda Sulawesi Tengah, baginya tidak ada cacat sedikitpun dalam menjalankan tugas.

” Pokoknya terpukullah dengan sikap Polri melakukan mutasi kepada Kapolda Jabar tersebut,” tegas Wartawan Senior ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *