25 October, 2020

LBH Phasivic Anggap IPW Ngawur Permasalahkan Mutasi di Kubu Polda Kalsel

JAKARTA-Seharusnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, tidak perlu mempermasalahkan Telegram ST/2710/IX/KEP/2020. Yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pencopotan tiga pejabat di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Ketua Umum LBH Phasivic Agus Floureze Bahasa yang digunakan Neta tersebut dianggap tidak memahami Protab yang berlaku di kubu Polri.

” Kan Mutasi itu hal yang biasa di kubu Polri, tidak perlu dipermasalahkan, apalagi pernyataan Neta tersebut sudah mengambil Kewenangan Kompolnas,” tegas Agus usai Kunjungannya di beberapa Bank di Jakarta Pusat.

Penasehat FKPPI ini menganggap walaupun Neta berusaha memperjuangkan 3 Pejabat Polda Kalsel, dianggap tidak berpengaruh.

” Ngak jelas IPW, Ngak Berpengaruh memperjuangkan 3 Pejabat dimutasi, karena mutasi itu urusan Internal Polri, Saya aja orang saya dimutasi, ngak saya kritik Kapolri, karena saya pahami Protab yang berlaku di kubu Polri, bahkan saya hanya bisa katakan kemereka bersabar,” tegas Pengacara yang berasal dari anak kolong ini.

Supardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *