Laporan Ulum, Editing Agus Floureze Palu

Berita Polri- Ribuan masyarakat Kabupaten Blora Jawa Tengah padati lapangan Kridosono Blora Jawa Tengah, pada Sabtu, (15/02) pagi.

Kedatangan mereka untuk mengikuti bakti sosial Polri yang digelar di lapangan tersebut.

Bakti sosial dengan tema “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”, berlangsung meriah, aman dan lancar.

Dalam bakti sosial tersebut hadir langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Kakorsabhara Irjen Pol Drs Bambang Ghiri, S.E., Karo Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Yudawan R., S.H., M.H., Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Syahar Diantono, M.Si. serta Dirbinpotmas Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si dan Pejabat Utama Polri serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

Selain bakti sosial juga digelar pembagian sembako gratis, pengobatan gratis, khitanan masal, pengecekan gula darah, pemeriksaan psikologi serta donor darah.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengatakan bahwa pihaknya mewakili masyarakat kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada Mabes Polri beserta jajarannya, dimana selama dua hari kunjungan di Blora telah memberikan banyak manfaat untuk warga Blora.

“Warga Blora bangga, putera daerahnya ada yang menjadi pejabat, bintang tiga di kepolisian, dan kami mewakili warga Blora, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabaharkam dan rombongan,” kata Bupati Blora.

Bupati berpesan kepada warganya yang menerima bantuan, agar setelah menerima bantuan paket sembako, jangan dijual tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

“Saya berpesan, jika sudah dapat paket sembako, dipakai sendiri dan jangan dijual,” lanjut Bupati Blora.

Sementara itu, Kabaharkam polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa, kedatangannya ke Blora adalah membawa misi dari Kapolri Jendral Polisi Idzam Aziz bahwa Polri mendukung penuh kebijakan Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

“Kami mewakili Kapolri sebagai pembantu presiden, selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga untuk penguatan harkamtibmas,” kata Kabaharkam

Kabaharkam yang merupakan asli putra Blora menyampaikan, kesehatan dan kesejahteraan erat sekali kaitannya dengan kamtibmas, jika masyarakat sehat dan sejahtera,  maka situasi kamtibmaspun bisa kondusif.

“Untuk itulah kami gelar bakti Sosial di Blora, selain untuk bakti sosial juga untuk bersilaturahmi dengan saudara, keluarga, teman, sahabat dan seluruh warga kabupaten Blora.” lanjut Komjen Pol Agus Andrianto

Kabaharkam menerangkan, Kepolisian akan terus peduli kepada masyarakat, dan khususnya dalam hal kesehatan, Kabaharkam menjelaskan bahwa jika ada masyarakat Blora yang memang sakit dan tidak mampu untuk berobat, silahkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk selanjutkan dikoordinasikan dengan Rumah Sakit Bhayangkara terdekat.

Sementara itu, Sulisrini, salah satu warga kecamatan Jepon Blora mengaku senang dengan bakti sosial yang di gelar Kabaharkam tersebut.

“Kami senang tadi bisa berobat gratis dan mendapat sembako gratis, sering sering ya pak,” ujar Sulisrini

https://suara-phasivic.com/wp-content/uploads/2020/02/IMG-20200215-WA0029-1024x473.jpghttps://suara-phasivic.com/wp-content/uploads/2020/02/IMG-20200215-WA0029-150x150.jpgPOLRISelebritiSosial BudayaTokohLaporan Ulum, Editing Agus Floureze Palu Berita Polri- Ribuan masyarakat Kabupaten Blora Jawa Tengah padati lapangan Kridosono Blora Jawa Tengah, pada Sabtu, (15/02) pagi. Kedatangan mereka untuk mengikuti bakti sosial Polri yang digelar di lapangan tersebut. Bakti sosial dengan tema 'Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat', berlangsung meriah, aman dan...