During dan Daring Kurang Efektif Akhirnya Dijawab Oleh Pihak Dinas Pendidikan Polman
SUARA
PHASIVIC
26 July, 2021

During dan Daring Kurang Efektif Akhirnya Dijawab Oleh Pihak Dinas Pendidikan Polman

MAJENE, NSM – Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman Andi Masdar melalui Kabid Kruklumnya membenarkan perihal bukan hanya Kabupaten Polman saja tetapi semua guru dan orang tua siswa di Kabupaten lain merasakan kurang efektivitas pembelajaran melalui During dan Daring untuk siswa SDN atau Sekolah Dasar.

Seperti yang diketahui semua Daerah dan semua sekolah yang ada di Indonesia sudah menerapkan sistem belajar online dan sudah berjalan satu tahun lamanya. Dan kebanyakan dari orang tua mengeluhkan bahwa anak-anak sudah tdak bisa menerima pembelajaran online lagi.

Karena belajar online tidak bisa menyerap secara keseluruhan materi yang disampaikan, begitu juga siswa SDN yang ada di Kabupaten Polman dan Kabupaten lainnya. Jika terlalu lama belajar online melalui handphone atau laptop maupun tablet akan merusak mata anak dan terkadang sinyal yang digunakan tidak berjalan dengan baik.

“Untuk hal itu Kepala Dinas kami, akan membahasnya nanti kepada Bupati Polman” ujarnya.

Namun untuk saat ini memang belum terealisasikan karena jumlah Covid-19 di Kabupaten Polmansudah bertambah dan kini sudah empat Kecamatan Zona Merah.

“Harapannya adalah agar Covid-19 ini bisa selesai dan pembelajaran di Sekolah bisa berlangsung tatap muka seperti tahun-tahun sebelum dunia di serang Covid-19” tutup Kabid.

_____

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Edited Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *