Kepala Sekolah SMAN 1 Polman Buka Suara Mengenai Penerimaan Siswa Baru
SUARA
PHASIVIC
26 July, 2021

Kepala Sekolah SMAN 1 Polman Buka Suara Mengenai Penerimaan Siswa Baru

MAJENE, NSM – Media NSM menemui Kepala Sekolah SMAN 1 Polman dan membahas penerimaan siswa baru di SMAN 1 Polman. Pada saat ditanya mengenai penerimaan siswa baru di sekolah tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 Polman mengatakan bahwa penerimaan siswa baru tidak merata, masyarakat yang memilih sekolah SMAN 1 tidak merata karena yang mendaftar jika dihitun-hitung dengan jumlah kuota yang disiapkan tidak bisa menampung semuanya.

Jadi, solusinya adalah karena tidak bisa menampung seharusnya orang tua bisa mengerti hal tersebut dan karena memang daya tampung sekolah ini terbatas. Sehingga siswa baru yang tidak diterima di sekolah SMAN 1 Polman ini dialihkan ke SMAN 2 Polman.

Sementara disisi lain, sekolah lain yaitu SMAN 2 Polman bisa dan sudah siap menerima siswa baru yang akan mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah dan di SMAN 2 Polman itu tersedia tujuh kelas yang tersedia untuk para siswa baru.

“Untuk solusinya adalah karena tidak bisa menampung, maka orang tua bisa mengerti akan hal itu dank arena memang daya tampung sekolah ini terbatas. Sehingga siswa baru dialihkan ke sekolah lain yaitu SMAN 2 Polman yang tersedia tujuh kelas untuk siswa baru nantinya” tutupnya.

________

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Sumber Teks/Penulis : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *