Pembahasan Pengimputan LBKK Tahun 2021 Dengan Kepala Desa Sumberjo
SUARA
PHASIVIC
26 July, 2021

Pembahasan Pengimputan LBKK Tahun 2021 Dengan Kepala Desa Sumberjo

MAJENE, NSM – Pembahasan antara Media NSM dan Kepala Desa mengenai pengimputan LBKK nantinya dan pengerjaannya yang masih di Bulan November 2021 mendatang.

Menurut Program Pemerintah Kabupaten ini juga menurut beliau ada masukan, seperti tahun kemarin padi dan untuk tahun ini ada jangkauannya adalah susu kedelai. Dan untuk lokasinya nanti di masing-masing rumah dusun nantinya, yang mau panen nanti dipersilahkan untuk tahun 2021 ini dan melangkah ke tahun 2022 itu kalau masa tanam padinya tapi kalau untuk susu kedelai masih dalam jangkauan 2021 panennya.

Harapan dari beliau adalah peningkatan sumber daya panen yang harus meningkat dan itu merupakan kebutuhan dari para petani dan masyarakat yang sebagai bahan atau kebutuhan pokok. Itu merupakan sumber pendapatan mereka, jadi memang harus dijalankan.

Mutu dan kualitasnya memang juga harus dijaga agar roda perekonomiannya berjalan terus. Jadi harus tetap dibutuhkan pengetahuna untuk mereka juga bagaimana bisa kualitas pangannya mereka untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Harapan saya adalah untuk peningkatan sumber daya panennya harus meningkat karena merupakan kebutuhan dari masyarakat dan petani, itu juga sebagai kebutuhan pokok mereka. Itu kan merupakan sumbernya mereka untuk pendapatan mereka, itu yang harus dijalankan. Mutu dan kualitasnya itu juga harus dijaga supaya roda perekonomiannya berjalan terus dan meningkat harus begitu, jadi tetap harus dibutuhkan pengetahuan bagaimana bisa kualitas pangannya bisa untuk menunjang perekonomian masyarakat” ujar Kades Sumberjo.

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Sumber Teks/Penulis : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *