Tiang LPJU Tumbang Kabel Menjuntai, Warga : Dinas Tarukim Lambat
SUARA
PHASIVIC
26 July, 2021

Tiang LPJU Tumbang Kabel Menjuntai, Warga : Dinas Tarukim Lambat

SUMUT-Tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) milik Dinas Tarukim Pemerintah Kota Pematang Siantar dinilai mengancam keselamatan warga.

Pasalnya, tiang LPJU yang terletak di Jalan Renville Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar abruk alias patah sejak Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB waktu setempat namun tak kunjung diperbaiki.

Marlen Silalahi (50) yang merupakan warga setempat menyebut kejadian tersebut telah dilaporkan olehnya ke Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar namun sayangnya tidak ada perbaikan sampai saat ini. Ujar Marlen Silalahi saat dihubungi wartawan, Minggu (18/7/2021) siang.

“Semalam saya datang ke kantor Dinas Tarukim, namun sampai saat ini belum ada perbaikan,” kata Marlen.

Dijelaskan Marlen, sejak patahnya tiang LPJU tersebut pihaknya telah menghubungi pihak PLN untuk memperbaiki kabel listrik yang ikut terjatuh ke tanah. Namun untuk kabel lampu LPUJ belum ada perbaikan lantaran itu gawean dinas Tarukim.

Kabel yang menjulur ke badan jalan tersebut kini sangat mengacam keselamatan warga yang melintas. Dimana belum diketahui jelas apakah kabel tersebut masih dialiri arus listrik.

“Kita tidak tau pasti apakah ada arus listrik nya. Jadi kita pun was-was kau melintas dikawasan itu,” kata dia.

Marlen Silalahi menambahkan dirinya merasa khawatir, dimana menurut dia bisa saja kabel-kabel tersebut dialiri arus sehingga sangat membahayakan.

“Itu kan didepan rumah bang, kalua mau keluar mau keluarin Mobil atau sepeda motor kita was-was mana tau ada arusnya,” terangnya.

Untuk itu, Marlen dan beberapa warga lainnya meminta kepada pihak Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar agar segera memperbaiki Lampu jalan tersebut sebelum ada korban nya, ujarnya mengakhiri.

“Kita berharap agar segera diperbaiki lah bang. Takutnya ada korban yang akan ter setrum,” katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan oleh pihak Redaksi, Pihak Dinas Tarukim Kota Pematang Siantar belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Tiang LPJU Milik Dinas Tarukim Kota Siantar (foto/Matius Gea NSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *